Inilah Jurus Bahagiakan Istri

Jakarta, Gontornews — Baik suami ataupun istri tentu selalu ingin dibahagiakan oleh pasangannya. Sebab itu, keduanya harus mau saling berkorban, saling melayani, dan mencintai dengan sepenuh hati.

Sebagaimana dijelaskan Muhammad Abdul Halim Hamid, penulis buku “How To Make Your Wife Happy?”, bahwa beberapa hal yang perlu diperhatikan suami saat bersama istri antara lain, selalu bermuka manis (senyum) saat berpapasan, santun dalam bertutur kata, dan lemah lembut saat memperlakukan istri.

Secara detail, Muhammad pun memaparkan bahwa Rasulullah SAW telah mengajarkan bahwa seorang Muslim hendaknya memberikan teladan yang baik terlebih kepada sang istri. Sebagaimana suami sebaiknya terlebih dulu menyapa istri dengan sapaan santun, lembut, dan mesra.

Suami pun dianjurkan untuk selalu menebar senyum kala bertatapan dengan istri. Ia tidak diperkenankan untuk berbuat kasar, melainkan selalu berlaku lemah lembut, perhatian, dan penuh kasih sayang.

Dalam kepenatan saat menjalani rutinitas rumah tangga, tidak ada salahnya jika suami menghibur istrinya. Bisa dengan cara bersenda gurau, refreshing ke suatu tempat hiburan, atau sekedar meluangkan waktu khusus untuk bisa berdua. Semua itu agar suasana kasih dan sayang antar keduanya tetap terjaga.

Selain itu, suami juga dianjurkan dapat turut bekerjasama dan membantu pekerjaan rumah. Dan seandainya ada masalah yang menimpa keduanya, jalan musyawarah adalah yang terbaik bagi mereka. Jika semua trik di atas dapat terlaksana, besar kemungkinan keutuhan rumahtangganya pun akan tetap terjaga. <Edithya Miranti/>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *