Zaitun Rasmin: Memelihara Persatuan dalam Perbedaan

Denpasar, Gontornews–Wahdah Islamiyah Bali menggelar tabligh akbar bertajuk “Menjalin Persatuan dalam Perbedaan”, Ahad (26/11) bertempat di Masjid Baitul Makmur, Denpasar, Bali.
Pimpinan Wahdah Islamiyah, Ustadz Zaitun Rasmin menegaskan bahwa persaudaraan dan persatuan adalah bagian dari iman.“Salah satu cara kita menjaga iman adalah dengan memelihara persaudaraan dan persatuan,” katanya seperti diunggah swamedium.com.

Wasekjen MUI Pusat ini menyatakan, banyak alasan mengapa masyarakat Indonesia mesti bersatu. Menurut dia, jika umat Islam yang notabener mayoritas di Indonesia terpisah-pisah maka masyarakat Indonesia pun akan menjadi lemah, sebaliknya jika umat Islam bersatu maka Indonesia akan menjadi kuat.

Selain itu, menurut Ustadz Zaitun, perbedaan yang ada tidak boleh menjadi penghalang untuk saling bersaudara dan bersatu.

“Kita adalah umat yang telah Allah tetapkan sebagai saudara, sepanjang kita beragama Islam. Meskipun berbeda mazhab, organisasi, suku, warna kulit, bahasa, dan lain lain,” tutur dia. [fathur]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *