LIPI Pamer Hasil Riset di Korpri Expo

Jakarta, Gontornews – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memamerkan hasil riset di Korpri Expo yang diselenggarakan Dirjen Dukcapil, Kementerian Dalam Negeri,  Jakarta, 26-29 November 2017. Dalam acara ini, LIPI menampilkan sejumlah produk dan poster terkait pupuk, olahan makanan dan minuman hasil riset, serta riset di bidang kesehatan.

Tidak hanya itu, LIPI Juga membuka pelayanan publik seperti International Standard Serial Number (ISSN), Indonesian Scientific Journal Database (ISJD), Indonesia Science and Technology Index (InaSTI) serta E-Layanan Biro Kerjasama, Hukum dan Humas (BKHH).

Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia (BOSDM) LIPI, Heru Santoso menyebutkan, ramainya booth LIPI tidak lepas dari antusiasme masyarakat terhadap hasil riset yang dihasilkan LIPI.

“Melalui pameran ini, LIPI menunjukkan komitmen dan keseriusan dalam mempromosikan hasil riset kepada masyarakat,” katanya sebagaimana dilansir laman lipi.go.id, Rabu (29/11).

Sejumlah produk yang dipamerkan LIPI antara lain, Modified Cassava Flour (Mocaf), BioRev (Mikroorganisme) untuk penyubur lahan marginal yang disimpan di dalam mineral career, pupuk organik hayati (POH) dan sejumlah makanan tradisional dalam kemasan kaleng.

Korpri Expo ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari berbagai instansi pemerintah, swasta, pemerintah daerah, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Acara yang dihelat bertepatan dengan HUT Ke-46 Korpri juga dimeriahkan dengan beragam acara, seperti Fun Bike Korpri, Bakti Sosial, dan Bazar dengan menjual sembako murah, pembuatan E-KTP, couple run, dan lomba-lomba menarik lainnya. [Mohamad Deny Irawan]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *