Rumah Infaq akan Bangun 1.000 Masjid di Indonesia

Jakarta, Gontornews — Rumah Infaq  yang dimotori oleh Ustadz Yusman Dawolo pada Jumat (1/12/2017) mengadakan milad pertama. Dengan diadakan acara ini, kata Yusman, cita-cita dari Rumah Infaq bisa terwujud yaitu menjadikan masjid menjadi pusat pembangunan dan juga kebangkitan umat Islam di Indonesia dari masjid. Oleh karena itu Rumah Infaq mengadakan program pembangunan 1000 masjid se-Indonesia

“Kemudian ekonomi umat bisa bangkit, pendidikan juga bisa menjadi tinggi aqidah juga semakin kuat, sosial budayanya termasuk dakwahnya juga semakin lebih baik ke depannya sehingga umat Islam di Indonesia ini bisa sejahtera dari sisi ekonomi, dan juga dari segala aspek,” tuturnya.

Rumah Infaq juga mengundang para pengurus masjid. Beberapa dari mereka akan diberi penghargaan oleh Rumah Infaq sebagai pengurus masjid terbaik. Selain penghargaan tersebut juga ada penghargaan masjid terbaik.

“Dengan adanya penghargaan ini mereka bisa semangat lagi dalam mengurus masjid dan memakmurkannya,” kata Yusman.

Dalam penilaiannya, Rumah Infaq menerapkan tiga hal, yaitu administrasi, pengelolaan, dan pelayanan.

“Pertama administrasinya, kedua pengelolaannya dan ketiga pelayanan terhadap jamaah,” kata Yusman

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaskan keberadaan masjid sangat berperan penting dalam pembangunan ekonomi.

“Kemarin kita membangun tidak memikirkan landasan. Kita berharap di sini ada teroboson inovasi. Kemarin di depan masjid kita dorong ada OKE OCE Mart, mungkin nanti KITA Mart bisa sinergi dengan OKE OCE Mart sehingga kita tak akan kalah dengan mart yang lain,” tutur pria berkacamata ini. [Fathurroji]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *