Akhir Tahun, Pemprov DKI akan Gelar Nikah Massal

Jakarta, Gontornews–Ide pernikahan massal di akhir tahun muncul dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Wakil Gubernur Sandiaga Uno pun menimpali akn menggelar acara nikah massal bertepatan dengan pergantian tahun 2018.

Menurut Sandi, wacana tersebut, bergulir atas usulan Gubernur DKI, Anies Baswedan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) yang digelar di Balai Kota, Jakarta, Senin (4/12).

“Tadi ada ide yang sangat bagus dari Pak Gubernur adalah bagaimana pasangan-pasangan yang ingin menikah di tahun baru ini dari kalangan menengah ke bawah kami fasilitasi,” ungkap Sandiaga seperti dikutip swamedium.com.

Lanjut Sandiaga, momentum pergantian tahun akan sangat berkesan bagi peserta yang ikut. “Jadi gitu, sah, sah. Saya terima nikah dan kawinnya door (suara petasan),” ujar mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu.

Sandiaga mengatakan, bagi pasangan yang ingin bergabung dalam pernikahan massal itu tidak dipungut biaya. Pemprov DKI akan memfasilitasi secara penuh acara tersebut.

Mengenai pendaftaran pernikahan massal, lokasi, dan teknis acara, Sandi mengaku belum diatur. Dalam rapat pimpinan tadi, Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Pasar ditunjuk sebagai penanggung jawab acara.

“Nanti teknisnya teman-teman dari Biro Tapem yang akan sampaikan,” tutupnya. [fathur]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *