Mampu Mempersatukan Umat, Habib Rizieq Dikukuhkan Menjadi Imam Besar Muslim Indonesia

Jakarta, Gontornews  — Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif menjelaskan bahwa dikukuhkannya pemimpin Besar Habib Rizieq Shihab sebagai Imam besar umat di Indonesia dikarenakan sebagai sosok yang mampu menyatukan umat Islam Indonesia.
“Beliau tokoh yang bisa diterima semua golongan, Istiqomah dalam berjuang, dan tokoh yang mampu menyatukan umat Islam Indonesia,” kata Slamet Maarif kepada Okezone, Minggu (3/12/2017).
Mengenai pro kontra yang terjadi setelah pengangkatan Habib Rizieq sebagai Imam besar umat di Indonesia, Slamet menilai hal tersebut merupakan sesuatu yang biasa.
“Pro dan kontra sudah biasa,” tuturnya. Selain itu, Slamet pun berharap nantinya setelah Habib Rizieq menjadi Imam besar umat di Indonesia nantinya dapat memberikan persatuan kepada umat islam yang ada di negeri ini.
“Umat Islam semakin bersatu dan beliau bisa cepat kembali ke Indonesia untuk memimpin kembali perjuangan umat Islam Indonesia,” pungkasnya.
Seperti yang diketahui Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dikukuhkan sebagai Imam besar umat di Indonesia. Pengukuhan tersebut disepakati dalam acara kongres alumni 212 yang dilaksanakan di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada 30 November sampai 1 Desember 2017.
Dalam kongres yang berlangsung selama dua hari sebelum dilaksanakannya reuni akbar alumni 212, tercetus sebuah maklumat yang berisikan keputusan untuk menetapkan dan mengukuhkan Habib Rizieq Shihab sebagai imam besar umat di Indonesia.[DJ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *