Bagi Jerman, Donald Trump Lebih Bahaya Dari Korut

18 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berlin, Gontornews — Banyak negara, termasuk AS, khawatir dengan tingkah Korut yang ngotot mengembangkan rudal nuklir. Tetapi, publik Jerman punya pandangan lain. Menurut mereka,  Presiden Amerika Serikat Donald Trump justru lebih bahaya dari Korut.

Hasil jajak pendapat Koerber Foundation menyimpulkan bahwa karakter Donald Trump memberi  tantangan lebih besar bagi kebijakan luar negerinya dari pada pemimpin-pemimpin otoriter di Korea Utara, Rusia atau Turki.

Yang memuncaki keprihatian luar negeri Jerman adalah masalah pengungsi dengan 26 persen responden mengkhawatirkan kemampuan Jerman dalam mengatasi banjir pencari suaka.

Hubungan dengan Trump dan AS menduduki peringkat kedua dengan 19 persen menganggapnya sebagai tantangan terbesar Jerman, diikuti Turki 17 persen, Korea Utara 10 persen dan Rusia 8 persen.

Sejak berkuasa Januari silam Trump telah membuat gerah Jerman, mulai mundur dari kesepakatan iklim Paris, menolak ratifikasi perjanjian nuklir Iran dan mengkritik surplus perdagangan Jerman serta sumbangan Jerman untuk NATO, demikian Reuters.[Reuters/DJ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp chat Customer Service